MEMBANGGAKAN, TIM KOPERASI MAN LUMAJANG RAIH JUARA DI GRAND FINAL

MAN Lumajang_ MAN Lumajang kembali menorehkan prestasi, kali ini prestasi diukir oleh Tim Koperasi MAN Lumajang dari ajang bergengsi Lomba Uji Kompetensi Koperasi Siswa yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Jawa Timur dalam Lanjutkan »

BAKSOS, OSIM MAN LUMAJANG SAMBANGI SAWARAN KULON

MAN Lumajang- Aksi nyata OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) layak diapresiasi. Pasalnya, untuk menumbuhkan insting sosial dan cinta lingkungan, Sabtu tanggal 21 April 2018 yang lalu mereka melakukan Kerja Bakti dan Bakti Lanjutkan »

CIVITAS AKADEMIKA MAN LUMAJANG PERINGATI MILAD 26 DAN ISRA’ MI’RAJ

MAN Lumajang_ Untuk memperingati MILAD MAN Lumajang yang ke 26, civitas akademika MAN Lumajang mengadakan kegiatan tasyakuran dan sekaligus memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada tanggal 14 April 2018. Kegiatan yang Lanjutkan »

JALIN SILATURAHIM, DEWAN AMBALAN GELAR LATGAB

MAN Lumajang- Untuk mempererat silaturahim dan mengasah kemampuan dan keterampilan Pramuka, Dewan ambalan MAN Lumajang bersama dengan 7 Gugus Depan lain melakukan latihan gabungan (latgab) di bumi perkemahan lapangan Denok Kabupaten Lumajang Lanjutkan »

DEWAN AMBALAN MAN LUMAJANG UKIR SEJARAH BARU

MAN Lumajang_ Akhir Desember lalu menjadi sejarah tak terlupakan bagi Dewan Ambalan MAN Lumajang. Pasalnya , dalam momentum tahunan Pelantikan Bantara Laksana yang diadakan di segitiga Ranu, yakni Ranu Pakis, Ranu Klakah Lanjutkan »

TIM VOLLY KEMBALIKAN TRADISI JUARA

MAN Lumajang- Dipiala KONI tahun lalu, tim volley MAN Lumajang kehilangan gelar karena aturan yang mengharuskan hampir 80% pemain menepi karena pernah mengikuti kejurda. Tahun ini, tim volley kembali on the track Lanjutkan »

 

Daily Archives: September 11, 2014

Bangun Karakter Anak Melalui Permainan Tradisional

Sebetulnya apa sih yang membuat permainan rakyat atau permainan tradisional tidak populer di dunia anak-anak sekarang? Menurut Mohammad Zaini Alif, pendiri Komunitas Hong, bukan karena anak-anak sekarang tidak mau memainkannya, tapi lebih

18 Nilai Pendidikan Karakter

18 nilai-nilai dalam pendidikan karakter menurut Diknas adalah: 1. Religius Sikap dan perilaku yang patuh dalam melaksanakan ajaran agama yang dianutnya, toleran terhadap pelaksanaan ibadah agama lain, dan hidup rukun dengan pemeluk