MEMBANGGAKAN, TIM KOPERASI MAN LUMAJANG RAIH JUARA DI GRAND FINAL

MAN Lumajang_ MAN Lumajang kembali menorehkan prestasi, kali ini prestasi diukir oleh Tim Koperasi MAN Lumajang dari ajang bergengsi Lomba Uji Kompetensi Koperasi Siswa yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Jawa Timur dalam Lanjutkan »

BAKSOS, OSIM MAN LUMAJANG SAMBANGI SAWARAN KULON

MAN Lumajang- Aksi nyata OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) layak diapresiasi. Pasalnya, untuk menumbuhkan insting sosial dan cinta lingkungan, Sabtu tanggal 21 April 2018 yang lalu mereka melakukan Kerja Bakti dan Bakti Lanjutkan »

CIVITAS AKADEMIKA MAN LUMAJANG PERINGATI MILAD 26 DAN ISRA’ MI’RAJ

MAN Lumajang_ Untuk memperingati MILAD MAN Lumajang yang ke 26, civitas akademika MAN Lumajang mengadakan kegiatan tasyakuran dan sekaligus memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada tanggal 14 April 2018. Kegiatan yang Lanjutkan »

JALIN SILATURAHIM, DEWAN AMBALAN GELAR LATGAB

MAN Lumajang- Untuk mempererat silaturahim dan mengasah kemampuan dan keterampilan Pramuka, Dewan ambalan MAN Lumajang bersama dengan 7 Gugus Depan lain melakukan latihan gabungan (latgab) di bumi perkemahan lapangan Denok Kabupaten Lumajang Lanjutkan »

DEWAN AMBALAN MAN LUMAJANG UKIR SEJARAH BARU

MAN Lumajang_ Akhir Desember lalu menjadi sejarah tak terlupakan bagi Dewan Ambalan MAN Lumajang. Pasalnya , dalam momentum tahunan Pelantikan Bantara Laksana yang diadakan di segitiga Ranu, yakni Ranu Pakis, Ranu Klakah Lanjutkan »

TIM VOLLY KEMBALIKAN TRADISI JUARA

MAN Lumajang- Dipiala KONI tahun lalu, tim volley MAN Lumajang kehilangan gelar karena aturan yang mengharuskan hampir 80% pemain menepi karena pernah mengikuti kejurda. Tahun ini, tim volley kembali on the track Lanjutkan »

 

Daily Archives: April 15, 2015

TAK TINGGALKAN DHUHA WALAUPUN SEDANG DIRENOVASI

MAN Lumajang- Kiranya patut ditiru kebiasaan baik yang satu ini. Seluruh peserta UN di MAN Lumajang tetap melakukan dhuha bersama sebelum ujian dilaksanakan, padahal Islamic center masih dalam proses perbaikan atau renovasi.

19 KEPALA MADRASAH YANG MENGGABUNG SELALU LAKUKAN KOORDINASI

MAN Lumajang- Seperti diketahui, ada 19 madrasah aliyah swasta yang menggabung di MAN Lumajang. Semua madrasah tersebut masih baru berdiri dan sebagian lagi belum mencukupi syarat. Tapi siapa sangka dibalik semangat lembaga

15 SOAL LISTENING KACAU AKHIRNYA DIANGGAP BONUS

MAN Lumajang- Ujian Nasional hari ke tiga diwarnai kebingungan. Bagaimana tidak ternyata soal listening di mata pelajaran Bahasa Inggris tidak sesuai dengan kunci jawaban yang ada. Alhasil seluruh pengawas bingung. Menurut H.

TIM UKS SIAGA DAN SIAP SUKSESKAN UJIAN NASIONAL

MAN Lumajang- Hal-hal apapun bisa terjadi dalam pelaksanaan ujian nasional termasuk urusan kesehatan. Karenanya tim UKS MAN Lumajang setiap hari selalu standby diruang UKS dan selalu aktif dan siaga dalam menangani kemungkinan

BUPATI KE SURABAYA, KUNJUNGAN KE MAN LUMAJANG DIGANTI SEKDA

MAN Lumajang- Rencana kunjungan Bupati Lumajang Drs. As’ad Malik, M.A ke MAN Lumajang gagal. Menurut bagian protokoler acara kunjungan Bupati tidak jadi karena bersamaan dengan kegiatan yang harus dihadiri bupati di Surabaya.

KANWIL KEMENAG LAKUKAN MONITORING

MAN Lumajang- Keinginan seluruh pihak untuk mensukseskan Pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2015 bukan isapan jempol. Selasa kemarin (14/4/15) perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur melakukan sidak dan monitoring di MAN Lumajang.

BACA SYAIR ABU NUWAS SEUSAI JUMATAN

Syair ini pada tahun 1950an kerap dilantunkan orang-orang tua. Demikian diceritakan orang-orang tua di masa kini. Syair yang juga dipopulerken Gus Dur ini kerap dinisbahkan kepada seorang legenda yang sangat cendekia dan