Mengatasi File Permanen Hidden Akibat Virus ShortCut

Tips – Permasalahan ini sebenarnya permasalahan lama yang telah muncul tetapi hal ini banyak yang belum tahu, dan merasa kesulitan. Permasalahan yang ada dengan ciri-ciri, ada sebuah flash disk di buka di komputer “A” data bisa di lihat dan bisa di buka, tetapi ketika flashdisk tersebut di buka di laptop Lainnya file tersebut berubah menjadi shortcut semua, bahkan yang lebih parahnya lagi pengguna laptop tersebut manjalankan atau melakukan doble klik terhadap file tersebut. Efeknya akhirnya Laptop tersebut akan terkena/terjangkit virus tersebut, jadi janganlah ragu jika menemui flashdisk yang dipenuhi shortcut silahkan langsung untuk di lakukan delete shortcut tersebut.

Shortcut tersebut muncul dikarenakan file asli dari dalam flashdisk tersebut di sembunyikan permanen oleh virus dan menggantinya dalam bentuk shortcut untuk memanipulasi file yang asli. Langkah perbaikannya sebagai berikut :

1. Tancapkan USB Flash Disk tersebut, kemudian ketahuilah berada di drive apa USB Flash tersebut, Misalnya ada di drive E:, F:, atau G:

2. Misalkan Drive tersebut berada pada drive G: , klik start kemudian kemudian search dengan kata “run” dan temukan aplikasi “run” tersebut dan jalankan.

3. Ketikkan “CMD” pada aplikasi run tersebut, kemudian muncul aplikasi seperti pada gambar di bawah ini.

4. Pada aplikasi tersebut ketikkan drive sesuai termpat Falsh Disk, misalkan G: , Ketikkan kode berikut ini :

G :       =>Kemudian ENTER

5. Setelah kursor pada aplikasi RUN menunjuk drive G:, Ketikkan kode berikut ini :

attrib -s -r -h /s /d

Tunggu sampai proses selesai, dan silahkan cek kembali Flash Disknya apa data yang asli sudah nampak.

 

 

 

 

2 Responses to Mengatasi File Permanen Hidden Akibat Virus ShortCut

  1. Lia says:

    Sip pak bisa di cobak pak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>