Tips Memilih SmartPhone Android yang Berkualitas

Android-since-2008

Tips – Smartphone dengan sistem operasi android beberapa tahun kebelakang menjadi topik perbincangan yang hangat, dan tidak sedikit pengguna smartphone yang sebelumnya menggunakan sistem operasi lain, sekarang berubah memeilih ke sistem operasi yang cukup cerdas, dia adalah sistem operasi android. Tetapi banyak juga pengguna smartphone yang tidak tahu apa itu android, kegunaannya seperti apa, kenapa harus memeilih android dan android yang seperti apa yang bagus yang kemudian harus di beli. Nah, dari beberapa pernyataan tersebut pada artikel ini akan dibahas android yang bagaimana yang memang benar-benar berkualitas dan layak dibeli dengan budget yang di miliki.

Tidak di pungkiri, beberapa tahun ini, smartphone dengan brand “Samsung” dengan produksi unggulannya yakni “Galaxy” selalu menggunakan sistem operasi sebagai andalannya memperoleh banyak konsumen di pasaran. Semakin larisnya di pasaran banyak pihak-pihak lain yang ingin menipu, atau memanfaatkan ketidak tahuan para konsumen menciptakan beberapa smartphone tiruan (super copy) dengan yang asli, bahkan tampilan, label, bran dan sistem operasinya susah di bedakan dengan yang asli apabila tidak tahu dan ridak bisa cara untuk mengetahuinya.

Banyak di pasaran beredar barang tiruan dengan brand terkenal dan mahal dijual dengan harga yang sedikit lebih murah dan nyaris tidak ada bedanya dengan yang asli. Namun, banyak konsumen yang tidak sadar atas hal itu dan mulai sadar ketika melakukan “Update Software” dan ternyata Update Software nya tersebut gagal di karenakan barang tersebut bukan barang yang asli. Berikut tips untuk memilih Smartphone Andorid yang Berkualitas :

1. Tips pertama yang harus diperhatikan adalah mengenai “Keberadaan Update Sistem Operasi, Lebih detailnya sistem operasi Android adalah sebuah sistem operasi open-source, yang selalu memberikan update secara berkala. Cara mengetahuinya dengan langkah Pilih Menu – Setting – About Phone.

2. Kualitas Prosesor dan kapasitas RAM yang harus diketahui disini adalah, “Kualitas Prosesor dan kapasitas RAM pada handphone Android menentukan kecepatan dari handphone tersebut”. Silahkan download aplikasi tambahan untuk melakukan cek prosesor dan RAM dapat menggunakan aplikasi yang bernama CPU-Z bisa di download melalui Google play.

3. Memori internal pada smartphone. Pengguna android yang benar-benar ingin memaksimalkan kinerja gadgednya pasti akan memilih memori internal dengan kapasitas penyimpanan yang besar menjadi alternatif lebih baik.

4. Akses Jaringan di dalamnya, apakah wifi, bluetooth dan GPS nya bekerja dengan baik.

Semoga artikel ini bermanfaat.

4 Responses to Tips Memilih SmartPhone Android yang Berkualitas

  1. Lia says:

    Android mahal2 pak pengen beli tapi ndak punya uang pak

  2. Lia says:

    Oya pak besok2 hadiahnya kuis hp android pak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>