Trik Menggunakan SO Android yang Wajib Diketahui

Android-since-2008

Tips – Android merupakan salah satu OS mobile yang kompleks, namun meskipun begitu selalu ada cara bagaimana sistem yang kompleks itu menjadi sesuatu yan simple. Oleh karena itu kemudian diciptakan widget, shortcut dan beragam trik lain agar andorid lebih user friendly. Berikut selengkapnya:

1. Mengambil Screenshot.
Khusus untuk versi ICS keatas mengambil screenshot jadi sangat gampang. Tinggal kamu tekan tombol power berbarengan dengan vol (-) pada layar yang mau kamu ambil screenshotnya. Secara otomatis screenshot akan terambil dan tersimpan di Galeri.

2. Menaruh kontak pada homescreen
Sering menelpon salah satu kontak yang ada di phonebookmu, kamu bisa membuat cara praktis dengan menaruh kontak temen kamu itu ke homescreen androidmu. Sehingga jika satu saat nanti kamu butuh kamu tidak perlu repot mencari ke phonebox lagi. Caranya gampang, pilih widget kontak di hapemu kemudian tentukan kontak yang mau bikinin shortcut.

3. Mengambil gambar dan video sekaligus.
Ketika kamu merekam video, kemudian disuatu momen kamu pengin mengambil gambar itu ada cara praktis nih. Tinggal kamu tekan layar disaat mengambil video dan kemudian android juga akan mengambil gambar tersebut. Ini bekerja di kebanyakan Gadget, meski belum semua.

4. Mengetikkan suara (Text Voice).

Males ngetik, tinggal bicara saja dan biarkan text voice yang mengetikkan apa yang dibicarakan. Caranya di keyboard android samping space bar ada ikon microphone. Nah silahkan tekan tombol tersebut dan mulailah bicara apa yang mau di ketikkan.

5. Memonitor penggunaan data.

Jika menggunakan paket data yang bukan unlimited, tentu saja penting rasanya untuk memonitor selalu penggunaan paket data. Jangan sampai nanti kehabisan senelum waktu yang ditentukan. Caranya gampang, tinggal masuk setting lalu pilih data usage nanti bakal kelihatan deh informasi penggunaan paket data yang telah dipakai.

6. Menggunakan Android sebagai USB Drive.

Android juga bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan data portable. Caranya gampang, tinggal tancapkan kabel USB ke komputer kemudian nanti kamu akan diberikan 3 pilihan biasanya, charge only, data connection dan storage mode. Pilih storage device untuk menjadikan perangkat android tersebut menjadi USB Drive.

7. Menggunakan Android selayaknya Modem

Android juga bisa digunakan sebagai modem. Caranya gampang, tinggal tancapkan kabel USB ke komputer kemudian nanti kamu akan diberikan 3 pilihan biasanya, charge only, data connection dan storage mode. Pilih data connection untuk menjadikan perangkat android tersebut menjadi Modem.

Semoga artikel ini bermanfaat, karena tidaklah lucu ketika pengguna android belum mengetahui tips sederhana pada sistem operasi Andorid.

One Response to Trik Menggunakan SO Android yang Wajib Diketahui

  1. Mantap, artikel2nya menarik dan sangat bermanfaat gan. Salam kenal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>