Cara Mengaktifkan Pemberitahuan Jika FB diHack

technology unlimited

Tips – Facebook merupakan situs jejaring terbesar saat ini, per Maret 2014 saja pengguna Facebook yang aktif sebelum dari perangkat mobile mencapai angka 1 miliar dan akan terus bertambah seiring dengan peningkatan tren penggunaan smartphone. Namun seiring pertumbuhan pengguna maka konsekuensinya adalah faktor keamanan, untuk itulah kemudian Facebook menyediakan fitur notifikasi agar memberikan rasa aman kepada pengguna.

Fitur notifikasi ini secara otomatis akan memberitahu pengguna apabila ada orang lain yang berusaha masuk atau bahkan sudah masuk ke akun Facebook Anda. Penambahan fitur ini di karenakan banyak pengguna Facebook yang melakukan pelaporan terhadap Tindakan orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan pembobolan Akun. Metode pemberitahuannya ada dua pilihan, sebagai pengguna Anda diberi keleluasaan untuk memilih.

  1. Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah membuka situs Facebook dan masuk ke akun Anda.
  2. Tepat di sebelah tombol gembok klik ikon gear dan klik menu Settings atau Pengaturan.
  3. Selanjutnya klik menu Security tepat di panel sebelah kiri Anda.
  4. Di panel Security klik Login Notifications. Kemudian pilih salah satu metode pemberitahuan yang akan digunakan oleh Facebook apabila ada seseorang yang mengakses akun Anda.
  5. Setelah fitur ini diaktifkan, setiap ada pengguna yang menggunakan akun Anda dan terdeteksi mengakses dari lokasi atau perangkat yang berbeda, sistem akan mengirimkan pemberitahuan melalui media yang Anda pilih.

Semoga dengan begitu Anda merasa aman dan nyaman bersosialisasi di dunia maya, khususnya via Facebook. Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>