MAN LUMAJANG GELAR TASYAKURAN PERINGATI MILAD KE 22

IMG_5337

MAN Lumajang- Peringatan hari lahir MAN Lumajang yang ke 22 rabu (02/04/2014) kemarin diperingati MAN Lumajang dengan menggelar tasyakuran dan ngaji bersama. Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium MAN Lumajang ini bersamaan dengan pemberian tropi kejuaraan kepada para pemenang lomba dalam ajang KSM kemarin.

Acara dimulai pukul 10.00. Hadir dalam kegiatan ini seluruh Komite MAN Lumajang serta mantan kepala Bpk Marda’i. Turut hadir pula kepala kantor kementerian agama Kabupaten Lumajang H.Nurmaludin, SE, M.Pd.I.

Kepala MAN Lumajang H.Hasanudin, M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan, “Usia MAN Lumajang ini sudah 22 tahun, kalau manusia berusia 22 tahun itu berarti sudah beranjak dewasa.” tuturnya. Menutup sambutannya kepala menyampaikan kata-kata bijaknya, “Kita semua harus berpikir global dan bertindak lokal” imbuhnya sambil menjelaskan maksud kata-kata bijak itu.

Bertindak sebagai pembicara dalam tasyakuran kali ini adalah H.Moh. Darwis, M.Pd.I Dosen STAI Syarifuddin yang juga kandidat Doktor. Dalam ceramahnya ia menyampaikan perlunya lembaga pendidikan mempunyai visi dan misi yang sesuai dengan Al-Qur’an yaitu mencetak anak yang Sholeh.

H.Moh Darwis, M.Pd.I

“Lembaga pendidikan harus mempunyai visi dan misi unttuk mencetak anak sholeh. seperti yang digariskan dalam Al-Qur’an Surat Al-Anbiya’ ayat 95″ ucapnya. Lebih lanjut ia mengatakan kalau problematika pendidikan dewasa ini adalah adanya split personality. “karenanya kita perguruan tinggi juga membuka jurusan umum karena untuk menjembatani masalah itu” imbuhnya.

Kegiatan ini akhirnya usai jam 12.25 dan diakhiri dengan ramah tamah._One

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>