Beberapa Fitur Facebook yang Jarang DiGunakan

Facebook adalah suatu jejaring sosial yang paling sering di buka oleh pengguna internet. Namun ternyata banyak yang tidak diketahui cara memaksimalkan dari kerja facebook itu sendiri. Berikut akan diberikan beberapa trik yang jarang di ketahui oleh pengguna facebook.

1. Menghilangkan banner iklan Ada cara untuk menghilangkan banner-banner iklan yang muncul di akun Anda. Caranya apabila Anda pengguna Mozilla Firefox, maka Anda tinggal mencari plug in Advert Control yang fungsinya untuk memindahkan banner dari tampilan Facebook Anda. Jangan lupa download dan simpan di tab Add On.
2. Dislike button kalau selama ini hanya tampil LIKE button, pada artikel ini akan di berikan cara menampilkan dislike button. Hampir sama seperti cara menghilangkan banner, Anda pengguna Mozilla Firefox tinggal download saja Add On-nya untuk dislike button.

3. Memunculkan ikon foto user Ingin membuat teman Anda terkesan saat sedang chatting dengannya. Coba ketik [[nama teman]] kemudian ikon foto teman Anda akan muncul. Dengan catatan, cara ini hanya bisa digunakan untuk memunculkan ikon orang lain.

4. Hanya ‘Online’ pada beberapa orang Apabila Anda ingin tetap bebas menggunakan fitur chat tanpa diganggu oleh seseorang, maka Anda bisa menggunakan fitur avoid yang sudah disediakan di dalam chat settings. Di sana, Anda bisa membuat list siapa-siapa saja yang ingin Anda hindari. Setelah disave, orang tersebut tidak akan bisa melihat Anda online. Fitur ini semacam fitur invisible dalam Yahoo Messenger yang sering digunakan juga oleh banyak orang.

5. Mendownload informasi diri Apabila Anda ingin mendownload semua informasi yang pernah Anda buat di Facebook, ada caranya. Klik account setting dan masuk ke general account setting. Langkah kemudian Anda akan menemukan di bagian bawah DOWNLOAD A COPY OF FACEBOOK DATA. Klik dan tunggu beberapa saat sampai informasi yang Anda butuhkan terkumpulkan. Informasi tersebut kemudian akan dikirim langsung ke akun email pribadi Anda.

6. Foto PP full size Anda bisa memajang foto PP anda dengan format full size dengan cara membiarkan form [ ] Scale to fit kosong. Jadi yang itu tidak perlu dicentang ya.

7. Memposting status dengan warna biru Penasaran bagaimana menulis status berwarna biru, seperti kalimat yang clickable? Caranya sebagai berikut: @@[0:[0:1:status anda]]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>