MATTEW BORDEN BETAH DI MAN LUMAJANG

IMG_5517 - Copy

MAN Lumajang-  Kurang lebih dua tahunan di MAN Lumajang, Mattew Borden merasa betah berada di MAN Lumajang. Hal ini ia ungkapkan saat bincang-bincang ringan dengan tim web MAN Lumajang. Menurutnya Indonesia banyak memberi kesan. “Saya suka Indonesia, kalau saya tidak suka saya tidak mungkin sampai kurang lebih dua tahun di sini” tuturnya dengan nada englishnya.

Khusus di MAN Lumajang, LPBA menjadi satu-satunya unit yang paling banyak menjadi aktivitas mahasiswa antropologi Amerika ini. Dalam kegiatan pengembangan bahasa asing ia menjadi tutor bahasa Inggris. Para siswa terlihat enjoy berdialog dengan Mr. Matt, karena berbicara langsung dengan orang yang ‘punya’ bahasa.

Hal ini juga diakui oleh Ustadz Ihwan salah satu tutor Bahasa Arab LPBA. Ia mengatakan, “kita banyak berdiskusi dengan Mr. Matt, terutama soal perbedaan budaya. Walau tak jarang karena perbedaan ini kita selalu ‘bersitegang’. Tapi asyik aja” ujarnya.

Mudah-mudahan benar-benar bemanfaat buat pengembangan bahasa asing di MAN Lumajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>