22 Ruang MA Swasta Melaksanakan UN di MAN Lumajang

MAN Lumajang (14/04/2014). Hari ini pelaksanaan UN di MAN Lumajang berjalan dengan lancar. Peserta UN tahun ini pada sub rayon 51 MA Kabupaten Lumajang diikuti oleh sebanyak 1824 siswa. Untuk pelaksanaan di MAN Lumajang sebanyak 36 ruang yang terdiri dari 14 ruang peserta MAN Lumajang dan 22 ruang peserta MA swasta. Dikarenakan banyaknya jumlah MA penggabung sehingga MAN Lumajang hanya mampu menampung sebanyak 24 ruang dan 12 ruang menempati gedung MTsN Lumajang.

Peserta UN MA Swasta sedang serius mengerjakan soal ujian

Ada cerita menarik dari beberapa MA Penggabung misalnya, mereka harus menyewa minibus untuk mengantarkan siswanya sampai ke MAN Lumajang. Selain itu mereka yang lokasinya jauh dari MAN harus berangkat ekstra pagi. Kami berangkat jam 5.45 WIB pagi pak biar sampai sini tidak telat, ujar salah satu guru pendamping dari MA Sunan Kalijogo Randuagung yang berjarak sekitar 20 km. Begitu juga dari MA Raudlatus syarifah yang belokasi diperbatasan Lumajang Probolinggo harus berangkat jam 05.30 wib. dsisela kejenuhan menunggu pelaksaan ujian berlangsung, salah satu guru MA Sunan kalijogo bercerita sambil senyum-senyum kalau tadi rombongan siswanya sempat nyasar di SMA Swasta. Hal ini dikarenakan tidak ada guru yang mendampingi di dalam rombongan tersebut. Harapan mereka dengan perjuangan yang cukup berat ini siswa MA swasta dapat lulus 100%. amin (zack)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>