Wapada Virus pada Iklan POP-UP

Apakah Anda sering menjumpai iklan pop-up di saat Anda sedang browsing di web mengunakan komputer Anda? Yakinkah Anda dengan mengklik tanda X berwarna merah yang ada di pojok kanan atas iklan maka Anda akan benar-benar terbebas dari ancaman yang ditimbulkan dari iklan pop-up tersebut?

Ikan-iklan pop-up yang sering Anda jumpai tersebut biasanya berasal dari spyware atau adware pada komputer Anda. Selain mengganggu, ternyata iklan-iklan tersebut juga dapat merusak mesin komputer. Iklan pop-up yang disebabkan oleh virus sangat berbahaya karena dapat mengakibatkan kerusakan tambahan yang lebih parah pada komputer Anda.

Untuk mengecek adanya spyware atau adware di komputer, Anda dapat menginstal program antispyware. Internet menyediakan banyak pilihan antispyware seperti Ad-Aware SE Personal Edition dari Lavasoft (www.lavasoftusa) dan Spyware Blaster dari Javacool (www.javacoolsotware.com).

Akan tetapi hal yang paling penting adalah untuk jangan lupa menginstal anti virus yang dapat dipercaya. Untuk program anti virus Anda dapat menggunakan Norton Antivirus, AVG Anti-Virus Free Edition yang dapat di download gratis di (www3.grisoft.com), atau Anda bisa juga mendownload McAfee VirusScan Plus. McAfee VirusScan Plus dilengkapi dengan proteksi firewall dan antispyware.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>