Tips Membuat Baterai Smart Phone Awet Tanpa Power Bank

knowledgebase

Kebanyakan orang saat ini telah beralih menggunakan smartphone. Alasannya, bahwa smartphone lebih multifungsi dan sesuai kengan kebutuhan saat ini. Namanya saja gadget pintar, pastinya bukan hanya untuk telepon atau sms saja. Banyak  fitur istimewa yang ditawarkan smartphone dan tentunya akan membuat baterai gadget ini cepat nge-drop.

Pastinya repot jika baterai smatphone nge-drop. Apalagi jika kita sedang berpergian, lupa tidak bawa charge atau sudah bawa charge tapi tidak ada tempat untuk colokin. Namun sekarang banyak yang mengatasi masalah itu dengan power bank. Tapi sebenarnya membuat baterai awet tanpa power bank mudah saja. Berikut tips yang mungkin bermanfaat menjaga keawetan baterai smartphone anda:

Pertama, matikan bluetooth atau WiFi sehabis menggunakan. Kedua fitur ini akan aktif mencari sinyal jika tidak sedang digunakan, sehingga akan menguras baterai. Kedua, alihkan koneksi 3G ke WiFi jika anda dalam jangkauan Hotspot area. Sinyal 3G yang tidak stabil juga sering berpengaruh terhadap ketahanan baterai. Ketiga, Matikan GPS jika tidak digunakan. fitur pencari lokasi ini hanya digunakan seperlunya saja. Keempat, Matikan Fitur Sync email, facebook, atau aplikasi live lainnya.

Kelima, anda bisa mengurangi brigtness pada layar. Atur sesuai lokasi kita berada saat itu, jika tempat redup maka naikkan brigtness-nya dan sebaliknya. Keenam, Atur getar dan volume seminim mungkin. Jangan gunakan setingan yang terlalu keras. Ketujuh, hindari menutup aplikasi pada smathphone anda langsung dengan tombol Home. Secara perlahan baterai akan terkuras tanpa kita sadari, karena sebenarnya aplikasi tesebut tidak tertutup secara sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>