Tentang Game 2048

Game-Time-Wordmark

Ingat Flappy Bird, game burung terbang yang bikin penasaran? Nah kini ada game lain yang juga akan membuat Anda penasaran juga. Game tersebut bernama 2048. Konsep game ini sangat sederhana. Pada setiap gerakan, akan muncul angka 2 pada posisi acak. Setelah itu kamu gerakkan seluruh board ke kiri atau kanan untuk mempertemukan angka yang sama. Ketika kedua angka itu bertemu, mereka akan bertambah (misalnya angka 2 bertemu angka 2, akan menjadi 4). Begitu seterusnya sampai Anda mendapatkan angka sebanyak-banyaknya.

Game 2048 dibuat oleh remaja Italia berumur 19 tahun bernama Gabriele Cirulli. Uniknya, Cirulli mengaku hanya iseng membuat game tersebut di sebuah akhir minggu. Namun siapa nyana, game yang dirilis 9 Maret 2014 itu langsung populer. Tercatat 4 juta orang memainkan game tersebut dalam tempo hanya seminggu.

Menurut Judy Willis, ahli syaraf dari University of California, ada dua alasan mengapa game 2048 begitu adiktif. Yang pertama adalah otak manusia menyukai perkiraan. “Pada game 2048, setiap gerakan 2, 4, atau 8 adalah perkiraan yang Anda tidak tahu apakah itu gerakan terbaik. Dan game ini menawarkan kemungkinan yang tidak terbatas” ungkap Judy seperti dikutip Popular Mechanic. Alasan kedua adalah game 2048 menawarkan tantangan yang sulit namun bisa dicapai. “Kata kuncinya adalah achievable challenge” tambah Judy.

Sebenarnya, game 2048 adalah modifikasi dari game sejenis bernama Three!. Namun Three! adalah aplikasi berbayar, sementara 2048 gratis. Menurut pengalaman kami, Three! juga relatif lebih sulit dibanding 2048.

Nah jika siap kecanduan bermain game, silakan coba game 2048. Bisa via browser atau aplikasi Android dan iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>