Google Luncurkan Author Rank

Apakah itu Author Rank, Author Rank adalah suatu gagasan google untuk memberikan peringkat pada hasil pencarian google. Namun hingga di kenalkannya google+ tidak ada platform yang tepat untuk menjadi dasar pemeringkatan tersebut. Sekarang setelah diluncurkannya google+, google mempunyai cara untuk mengidentifikasi setiap penulis yang mempunyai reputasi yang tinggi.

Google+ memang masih kecil dibanding dua raksasa jejaring sosial saat ini twitter dan facebook itu artinya akan lebih sulit untuk google, tapi tidak mustahil untuk membangun audiens yang lebih besar lagi. Pengguna google plus lebih bijaksana dalam memberikan rekomendasi dengan kata lain dengan jumlah pengikut kecil akan lebih bernilai dari pada jumlah besar pada jejaring sosial yang lain.

Author rank tidak akan menggantikan page rank yang sudah ada. Namun google memberika variabel baru yang lebih kuat untuk memastika bahwa hanya konten yang paling banyak di rekomendasikan dan autentik untuk setiap kata kunci pada posis teratas pada hasil pencarian google. Author rank adalah sistem baru untuk mengurangi konten-konten spam dan hasil pencarian yang tidak relevan melainkan konten-konten yang orisinil. Tentu saja karena setiap pembaca ingin membaca tulisan dari penulis-penulis yang kredibel.

Faktor-faktor yang menjadi pertimbangan google
Sekarang mari kita melihat beberapa faktor yang mungkin google gunakan dalam perhitungan mereka.

Google Engagement Plus: Jumlah pengikut penulis dalam lingkaran.

Jejaring Sosial : Seberapa sering konten penulis dibagi, dan seberapa sering penulis mendapat pengakuan dari orang lain dalam bentuk link, plus,  Suka, Tweets, kutipan, dll .

Kontirbusi penulis pada situs lain: Jika penulis telah memberikan kontribusi ke situs lain yang lebih tinggi, ini akan diperhitungkan dan seberapa sering orang berbagi konten penulis.

YouTube Engagement: Jumlah pengikut di YouTube.

Reaksi pengguna dalam bentuk penyebutan dan komentar: komentar, apakah negatif atau positif, bisa menjadi faktor pendorong dengan AuthorRank.

Kualitas konten penulis: Semakin tinggi kualitas situs yang link ke konten penulis, dan seberapa sering orang berbagi konten akan mendapatkan peringkat yang lebih tinggi.
Mengapa harus bertindak cepat

Google kemungkinan untuk menggabungkan AuthorRank ke algoritma pencarian mereka kapan saja. Penulis yang berkontribusi tinggi dan banyak dibicarakan orang akan lebih disukai. Tidak ada yang tau pasti bagaimana sistem ranking ini bekerja, namun yang pasti kita sebagai penulis harus tetap menjaga agar para pembaca setia kita tetap loyal. dan Sekarang adalah waktunya membangun AuthorRank anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>