Cara Memaksimalkan Page Rank pada Website

Percaya ga percaya dalam waktu kurang dari tiga bulan pagerank blog ini sudah mendapat ranking dua. Pada awal membuat blog ini memang saya maksudkan sebagai ujicoba teknik-teknik dari para master blogger untuk mendapatkan page rank setinggi-tingginya, dengan menggabungkan pengalaman teman-teman blogger yang sudah terbukti mempunyai blog yang page ranknya 3 atau 4.

Jika kita mencari artikel di internet khususnya dengan kata kunci page rank maka akan muncul ratusan ribu hasil bagaimana  cara, trik untuk meningkatkan page rank dengan cepat. Namun kebanyakan artikel tersebut sama saja satu dengan yang lainnya alias copas. Dari sekian artikel tersebut ada beberapa diantaranya memuat artikel berdasarkan penglaman sendiri yang dapat dilihat buktinya dengan mengecek pageranknya langsung. Ini merupakan cara mengetahui apakah artikel tersebut bisa dipercaya atau tidak. Dari pengalaman belajar sendiri membuat blog yang saya peroleh dari internet dan membaca artikel seputar blog akhirnya dengan pelan-pelan mulai membangun blog ini.

Blog ini mulai online pada awal bulan Desember 2012 dan pada bulan Februari 2013 tepatnya tanggal 8 saya iseng-iseng mengecek pagerank nya di prchecker.info, saya terkejut melihat page rank yang diperoleh yaitu 2 dari 10, karena pada bulan sebelumnya yaitu bulan Januari itu masih 0.

page rank

Dengan melihat hasil sekarang ini usaha satu bulan meng-optimalisasi blog ini tidak sia-sia. Jadi dapat disimpulkan apa yang dikatakan para master blogger tersebut ada benarnya buktinya blog ini.

Berikut ini review terhadap blog yang PR nya tinggi.

Master blogger 1

Blog tersebut mempunyai page rank 4 dari segi tampilan sangat sangat sederhana bahkan hanya menggunakan template asli bawaan google dan saat saya coba dalami ternyata templatenya tersebut template paling sederhana yaitu simple template. Hal ini juga yang saya terapkan pada blog saya ini dengan menggunakan template bawaan google yaitu simple template yang saya modifikasi sendiri dan ternyata banyak sekali keuntungan menggunakan template bawaan google ini. Jadi menurut saya lebih baik menggunakan template bawaan yang dimodifikasi sendiri dari pada menggunakan template orang lain yang mungkin saja mengandung script tak dikenal.

Isi dari blog tersebut biasa saja namun original dan dikatakan juga oleh penulisnya bahwa sesekali membuat tulisan berbahasa asing tetapi untuk yang satu ini belum saya lakukan karena tidak mempunyai kemampuan bahasa inggris yang bagus. Saya sependapat bahwa tulisan sebaiknya orisinil jangan sekali-kali membuat tulisan orang lain kalaupun membuat tulisan orang atau kopas harus menyertakan link sumbernya.

Dari pantuan saya dalam waktu beberapa hari blog tersebut tidak terlalu rame bahkan sepi tidak sampai seratus kunjungan perhari. Jadi bisa dikatakan rame tidaknya blog tidak mempengeruhi page rank.

Master blogger 2

Blognya page rank 3 secara keseluruhan hampir sama dengan master blogger 1 menggunakan simple template bawaan goolge namun bedanya konten dalam blog tersebut berupa tutorial orisinil dan kunjungan blog tersebut sangat tinggi perhari nya. Pendapat saya konten asli itu sangat penting lebih-lebih lagi google berencana menggabungkan page rank dan author rank.

Master blogger 3

Pengalaman blogger lainnya yaitu berkomentar pada blog blog yang DOFOLLOW ini juga ada benarnya namun saran saya berkomentarlah yang baik artinya yang sesuai dengan topik artikel yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>