Aplikasi Android Untuk Para Lansia

Peluncur Android baru yang disebut Wiser memudahkan orang-orang yang sudah lanjut usia (lansia) menggunakan telepon pintar.

Wiser menggunakan kombinasi tombol besar berwarna cerah dan tampilan notifikasi lebih sederhana yang memudahkan para lansia menggunakan telepon pintar.

Setelah memasang Wiser, pengguna harus memasang default launcher untuk perangkat dan memberikan izin untuk mengakses notifikasi (hanya bisa digunakan pada Android 4.3 dan lebih), demikian seperti dilansir laman CNET.

Setelah itu telepon pintar akan dilengkapi dengan tombol besar, aplikasi kontak yang bisa disesuaikan dan kemampuan untuk menambahkan jalan pintas atau shortcuts aplikasi.

Wiser versi beta yang kini ada memungkinkan pengguna menerima bantuan dari telepon pintarnya sendiri. Aplikasi ini gratis dan sudah tersedia di Play Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>