Aplikasi Fotografi Yang Sedikit Mirip Dengan Instagram

Indonesia tidak hanya dikenal dengan harta berupa sumber daya alam saja, namun juga miliki sumber daya manusia yang handal. Ada satu lagi aplikasi buatan anak negeri yang digemari oleh pecinta fotografi dari mana saja.

Selain PicMix, ada satu lagi aplikasi fotografi yang sedikit mirip dengan aplikasi foto terkenal Instagram, bernama Cupslice Photo Editor. Aplikasi yang dikembangkan oleh seorang developer Indonesia bernama Abdur Rabbi Arrasul Sayaf (Aif) ini sudah diunduh ribuan kali.

“Bekerja selama kurang lebih dua tahun di Digital Agency membuat berbagai aplikasi dan web untuk client, membuat saya berpikir untuk membuat aplikasi sendiri yang sesuai hobi saya yaitu fotografi,” jelas Aif

Untuk memperkenalkan satu produk baru tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Aif mencoba memperkenalkan Cupslice Photo Editor ini pertama kali melalui Instagram.

Tak disangka, ternyata sambutan positif didapatkannya. Sejak diluncurkan di awal bulan Januari 2014 lalu, hanya dalam hitungan minggu, Cupslice Photo Editor ini sudah diunduh sebanyak 10 ribu kali dan sekarang sudah mencapai sekitar 200 ribu kali unduhan.

Bahkan, ada beberapa media asing yang juga memasukkan Cupslice Photo Editor ke dalam daftar aplikasi fotografi untuk Android terkenal, sejajar dengan beberapa aplikasi lain, seperti Instagram.

Seperti halnya Instagram atau aplikasi fotografi pada umumnya, Cupslice Photo Editor dilengkapi dengan berbagai fitur, mulai dari frame, filter, pengaturan gelap dan terang, pengaturan warna, pengaturan foto hitam putih dan yang membuat aplikasi satu ini istimewa adalah penggunanya dapat menambahkan sticker-sticker lucu di dalamnya.

Tentu saja, bukan menjadi satu hal yang aneh apabila satu aplikasi baru masih terdapat beberapa kekurangan atau juga bugs di dalamnya. Oleh karenanya, selaku pengembang, Aif terus fokus dalam memperbaiki dan menambahkan fitur-fitur baru dalam Cupslice Photo Editor.

Aif juga mengatakan bahwa di akhir bulan Juni ini, akan ditambahkan pula fitur “in app purchase.” Untuk sementara ini, Cupslice Photo Editor hanya tersedia untuk perangkat berbasis Android.

Bagi yang tertarik untuk mengunduh dan menggunakan Cupslice Photo Editor ini, dapat langsung mengunjungi Google Play.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>