Instagram Bakal Saingi WhatsApp dan BBM

Semua ini sepertinya akibat dari BBM yang sudah hadir di perangkat Android dan iOS, sehingga saat ini banyak perusahaan besar yang ingin ikut berkecimpung dalam hal messenger. Setelah beberapa hari yang lalu muncul kabar bahwa Twitter juga akan membangun sebuah messenger apps sendiri kini perusahaan besar Instagram juga akan membangun instant messenger guna untuk memperluas fungsinya sebagai aplikasi media sharing.

Instagram Messenger yang sedang direncanakan ini sepertinya akan menjadi sebuah messenger yang berbeda dengan yang lainnya terkait Instagram sendiri merupakan aplikasi sharing photo. Sehingga kemungkinan besar akan ada fitur unik yang dimiliki oleh Instagram Messenger.

Pihak Instagram juga telah membuat sebuah fasilitas yang mirip dengan Facebook. Yaitu adanya fasilitas email bagi pengguna yang menggunakan nama perusahaan tersebut dibelakangnya. Seperti pada Facebook yang menggunakan @facebook.com pada alamat emailnya, Instagram juga membuat @instagram.com bagi para pengguna yang menginginkan email pada aplikasi Instagram Messenger nantinya.

Meski masih isu belaka, pihak Instagram harus sudah memikirkan bagaimana langkah kedepannya karena banyak sekali pesaing yang sudah cukup besar di nyatanya. Beberapa pesaing besar yang menjadi penghalang bagi Instagram Messenger ini diantaranya adalah WhatsApp, BBM serta SnapChat yang pada bulan lalu memiliki sekitar 400 juta pesan setiap harinya.

Kita nantikan saja rencana Instagram yang akan membangun aplikasi lintas platform messenger sendiri ini. Akan tetapi sepertinya sulit sekali bagi Instagram untuk berdiri diatas WhatsApp dan juga BlackBerry Messenger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>