Lollipop Adalah Nama Android Terbaru Bukan Lime Pie?

Operating system mobile versi terbaru yang dirilis Google saat ini adalah Android 4 KitKat. Namun ada rumor katakan bahwa, Google segera merilis seri selanjutnya.

Rumor tersebut sontak merebak dengan cepat sesaat setelah muncul di internet. Dalam kabar tersebut, Google akan menghelat suatu acara yang dinamakan Google I/O Conference atau acara tahunan perusahaan yang mengawali bisnis dari pengembangan search engine ini.

Dikutip dari International Business Times (24/06), dalam acara tersebut, Google akan memperkenalkan banyak produk baru seperti Nexus 8, Google Glass versi baru dan Android 4.5/5.0.

Kabar lain mengatakan bahwa nama yang akan digunakan untuk operating system baru ini adalah Lollipop. Sebelumnya sempat beredar santer bahwa nama untuk Android setelah KitKat adalah Lime Pie, namun sepertinya tidak terbukti karena santernya pemberitaan Lollipop ini.

Apabila diurut dari awal, maka semua nama Android menurut abjad dengan menggunakan nama makanan (kecuali huruf A dan B), yaitu Alpha, Beta, Cupcake (1.5), Doughnut (1.6), Eclair (2.02.1), Froyo (2.22.2.3), Gingerbread (2.32.3.7), Honeycomb (3.03.2.6), Ice Cream Sandwich (4.04.0.4), Jelly Bean (4.14.3.1) dan KitKat (4.44.4.3).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>