Cara Merawat Prosesor/CPU dengan Baik

Prosesor merupakan otak dari segala aktifitas yang dilakukan oleh komputer. Aktfitas Prosesor/CPU sangan tinggi sehingga prosesor/CPU mudah panas sehingga dibutuhkan pendingin ekstra yang diperuntukkan Prosesor. Prosesor hendaklah kita jaga agar segala aktifitas yang di lakukan oleh komputer bisa berjalan dengan baik.

Berikut tips penting untuk merawat prosessor:

A. Putuskan hubungan listrik dari komputer Anda. Biarkan beberapa menit agar headsink Anda lebih dingin untuk disentuh, kemudian buka headsink dan kipas dari prosessor.

B. Pisahkan kipas dan headsink, lalu bersihkan kipas dengan kain basah. Bersihkan celah – celah headsink dari debu, atau cuci dengan menggunakan sikat atau kain yang lembut. Keringkan headsink dan pastikan tidak ada sisa air di celah headsink agar tidak menyebabkan renjatan.

C. Pasang kipas dengan headsink, lalu pasangkan keduanya ke processor seperti sediakala.

D. Anda dapat melakukan pembersihan 3 bulan sekali, terutama dalam ruang ber-AC. Namun, jika ada banyak debu, pembersihan dapat dilakukan setiap sebulan sekali.

One Response to Cara Merawat Prosesor/CPU dengan Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>