SETELAH PSIKOTES, PESERTA DIDIK BARU HARUS IKUTI TES PEMINATAN

MAN Lumajang- Kurikulum 2014 atau di lingkungan kementerian agama lebih dikenal dengan kurma 13 (kurikulum madrasah 2013) memberi amanat agar peminatan atau penjurusan dimulai dari kelas X. Hal ini disadari dan diyakini serta diimplementasikan betul oleh MAN Lumajang.

Karena itulah peserta didik baru di MAN Lumajang wajib mengikuti tes peminatan. Di MAN Lumajang sendiri ada tiga peminatan yang bisa dipilih yaitu Matematika IPA (MIA), ilmu-ilmu sosial (IIS) dan Keagamaan. Nantinya hasil dari tes peminatan ini akan menjadi pertimbangan dipeminatan apa peserta didik yang bersangkutan akan memilih.

Tidak hanya nilai hasil tes peminatana, menurut Dra. Khotimah nilai raport dari semester satu sampai semester lima juga menjadi acuan termasuk saran dan rekomendasi hasil psikotes.

Masih menurut Khotimah, tahun ini MAN Lumajang menyediakan 4 rombel peminatan MIA, 2 rombel peminatan IIS dan satu rombel untuk keagamaan._One

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>