Pengiriman Manusia Ke Mars Mulai Terpikirkan

Wacana untuk dapat mendaratkan manusia ke planet Mars ternyata tidak hanya didominasi dari negara atau perusahaan Eropa dan Amerika Serikat saja. Uni Emirat Arab (UEA) juga memiliki rencana yang sama.

Selain berhasil mengukir rekor sebagai pemilik bangunan tertinggi di dunia dan sebagai negara yang kaya akan minyak, UEA juga memiliki rencana besar yaitu mengirimkan manusia ke Mars pada tahun 2021 mendatang. Untuk memuluskan rencana mereka itu, UEA telah menginvestasikan dana sebesar AED 20 miliar atau setara dengan Rp 63,2 triliun lebih.

Dikutip dari Independent (17/07), salah satu dari negara UEA yaitu Dubai mengatakan bahwa misi mereka memberangkatkan manusia ke Mars tersebut dapat dijadikan sebagai bukti bahwa negara Arab bukan sebagai negara pengekor saja, melainkan juga mampu memberikan kontribusi terhadap penelitian yang dapat digunakan oleh manusia sedunia.

Dengan munculnya rencana tersebut, maka UEA masuk dalam 9 negara di dunia yang selama ini sedang dalam progres untuk meluncurkan program pengiriman manusia ke Planet Merah itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>