Ide Microsoft Untuk Satukan Windows Phone dengan Windows PC

Akhir-akhir ini Microsoft banyak membuat sensasi-sensasi baru yang cukup mengejutkan banyak pihak. Belum lepas dari kasus PHK terbesar dalam sejarah perusahaannya, Microsoft dikabarkan akan menggabungkan seluruh sistem operasi yang telah dibuatnya.

Seperti yang dilansir oleh PhoneArena (20/07), beberapa sumber dari Microsoft menyatakan bila perusahaan ini sedang membuat sebuah kernel atau inti sistem operasi baru yang kelak bisa digunakan untuk membuat sistem operasi semua perangkat milik Microsoft.

Kernel unik ini akan digunakan untuk membuat sistem operasi Windows Phone untuk smartphone hingga tablet, Windows untuk PC, dan OS konsol game andalan Microsoft, Xbox. Penggunaan kernel yang sama memungkinkan seluruh perangkat Microsoft untuk membuat aplikasi-aplikasi yang lebih universal dan dapat dipakai di semua perangkat.

Tipe kernel universal yang akan dibuat oleh Microsoft itu diberi nama ‘Windows OneCore’, hal ini merujuk pada posting dari akun LinkedIn yang membocorkan pekerjaan rumah baru Microsoft itu.

Jika Microsoft berhasil membuat sistem operasi Windows OneCore yang sempurna, maka perusahaan yang bermarkas di Redmond, Washington, tersebut akan menjadi yang pertama menggabungkan seluruh user interfacedi jajaran perangkatnya, mendahului Apple dan Google. Hingga akhirnya batasan antara smartphone, tablet, laptop, PC, dan konsol game dipastikan bisa semakin kabur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>