BMKG luncurkan program pemantau kekeringan untuk Android

Kali ini, ada satu terobosan baru yang menggunakan teknologi. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika meluncurkan produk informasi kekeringan yang bisa diakses melalui sistem Android.

“Ini perlu disosialisasikan sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi di manapun mereka berada,” kata Kepala BMKG Andi Eka Sakya di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Senin (21/07).

Andi mengatakan program informasi tersebut dapat diunduh di Google Play baik melalui komputer tablet maupun smartphone. BMKG telah melakukan pengamatan meteorologi sejak lama dan menghasilkan beberapa program informasi yang dapat diakses publik.

Peluncuran tersebut dilakukan pada penutupan acara Hari Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (MKG) ke-67. Penetapan hari jadi MKG didasarkan pada sejarah perkembangan kelembagaan meteorologi, klimatologi dan geofisika sejak 1866 hingga 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>