Game Klasik Minesweeper Kini Hadir di Android dan iOS

Game yang sangat identik dengan komputer yang menggunakan sistem operasi Windows yaitu game Minesweeper kali ini telah memasuki perangkat mobile. Game klasik ini telah hadir terlebih dahulu pada Windows Phone di akhir tahun 2013 kemarin.

Saat ini bukan hanya pengguna windows phone yang bisa memainkan game tersebut karena kini pengguna Android dan iOS sudah bisa memainkan game ini dan merasakan suasana klasik dari game ini. Pengguna Android dan iOS hanya tinggal mengunduh secara gratis melalui Google Play Store dan Apple AppStore.

Pada versi Minesweeper android sama seperti versi komputer dari segi interface yang berbeda adalah tambahan papan skor yang telah terintegrasi dengan Google Play Games sehingga pengguna bisa berkompetisi dengan pemain di seluruh dunia.

Tetapi berbeda dengan Android yang memiliki tampilan sama dengan komputer, pada iOS pengguna dapat menikmati tujuh pilihan warna tampilan game klasik ini. Sama dengan Android, pada iOS game ini telah tersinkronisasi dengan Apple Game Center.

Kelebihan lainnya pada iOS adalah aplikasi ini telah dilengkapi dengan fitur auto save untuk pengguna iDevice. Fitur ini berguna ketika pengguna harus menjawab telepon dan hendak melanjutkan kembali game tersebut. Tidak berbeda dengan versi komputer, game ini hadir dengan empat level kesulitan yaitu Beginner, Intermediate, Expert dan Custom.

Game Minesweeper sendiri adalah game yang masih dimainkan oleh pengguna komputer sejak 20 tahun yang lalu. Melihat hal itu, Microsoft ingin membawanya ke perangkat mobile dan tetap tidak menghilangkan rasa klasik dari game ini walaupun telah diberikan sejumlah sentuhan baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>