Belajar C++ Menggunakan MinGW Developer Studio

Program yang dibuat menggunakan bahasa pemrograman C/C++ terkenal dengan kecepatan dan performa saat program tersebut dijalankan. Namun program C/C++ memiliki sintaks atau tata penulisan kode yang sulit dimengerti oleh programmer pemula. Terlebih lagi bahasa C/C++ memiliki tingkat kompleksitas yang tinggi dan tergantung dari mesin yang digunakan. Contohnya Application Programming Interface (API) pada mesin (platform) Linux dan Windows dapat berbeda. Artinya bila kita membuat program C/C++ untuk dipakai di platform Linux, program tersebut tidak akan bisa dikompilasi atau dijalankan di platform Windows, begitu juga sebaliknya. Hal ini tidak berlaku jika kita menggunakan fungsi-fungsi standar C/C++.

Artikel ini akan memaparkan pembuatan program C/C++ pada sistem operasi Windows menggunakan fungsi standar C/C++ menggunakan GCC Compiler melalui paket MinGW. Cara pengaturan path GCC compiler juga akan dibahas. Sebelumnya download dahulu software MinGW tersebut yang dapat kamu download secara free alias gratis.

Download MinGW Developer Studio Klik Disini

3 Responses to Belajar C++ Menggunakan MinGW Developer Studio

  1. Win says:

    Trimakasih banyak pak..
    Sangat membantu :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>