Suatu hal yang lama harus dikorbankan apabila sebuah produk baru muncul, merupakan salah satu hal yang secara otomatis berlaku dalam sisi manapun, tidak terkecuali dalam dunia teknologi.

Kabarnya, Microsoft akan menutup layanan komunikasi digital mereka yang sudah berumur 15 tahun yaitu Windows Live Messenger yang awalnya bernama MSN Messenger. Dikutip dari Mashable (30/01), hal itu merupakan salah satu langkah yang harus diambil Microsoft untuk mempopulerkan Skype.

Menurut beberapa informasi yang beredar luas di internet, khususnya di Twitter, kabarnya penutupan Windows Live Messenger ini akan secara aktif diberlakukan pada akhir Oktober 2014 mendatang.

Windows Live Messenger atau MSN Messenger ini merupakan layanan chatting yang sangat populer sekitar beberapa tahun lalu sebelum munculnya generasi aplikasi mobile chat atau juga Facebook dan Twitter.

Diciptakan pada tanggal 22 Juli 1999 sampai tahun 2009 saja, layanan satu ini sudah memiliki lebih dari 330 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Sayangnya, layanan tersebut harus berakhir dan bergabung dengan produk-produk terkenal Microsoft lainnya, seperti Windows Mobile, Microsoft XP, Xbox Entertainment Studios dan beberapa lainnya.

Leave a Comment