Mix Aplikasi Edit Foto Terlengkap

Untitled

Selain membuat aplikasi kamera yang sempat menjadi populer di Tanah Air, Camera360, Pinguo, developer asal China ini kembali merilis aplikasi yang masih bertemakan fotografi bernama Mix.

Mix ini merupakan aplikasi pencampur segala macam fasilitas untuk mengedit foto, mulai dari filter-filter seperti yang digunakan oleh Instagram, efek lomo sampai dengan beberapa fitur edit yang ada di kebanyakan software olah gambar pada umumnya.

Mix

Setelah mengunduh Mix dari Google Play dan menginstalnya di perangkat mobile, pada bagian paling awal, Anda akan mendapati satu halaman muka dengan tombol bertuliskan “Start Mixing” pada bagian bawah. Setelah menekan tombol tersebut, akan muncul lagi halaman kedua dengan dua tombol yaitu Camera dan Gallery.

Setelah menekan tombol Camera dan mengambil gambar, maka eksperimen sudah dapat dimulai.

Mix

Gambar yang telah diambil akan tertampil di layer atas yang di bawahnya terdapat beberapa pilihan filter, seperti Carina, Eagle, Tulip, Lagoon, Omega, Gum, Cygnus dan Rosette.

Selain menambahkan filter untuk gambar itu, Anda juga dapat menambahkan Level dengan menekan tombol yang terletak di sebelah kiri. Tombol level ini berfungsi untuk mengatur tingkat gelap terangnya suatu gambar.

Setelah proses pengaturan level dan penggunaan filter awal dilakukan, langkah selanjutnya adalah dengan menekan tombol Mix yang berada di sebelah kanan.

Mix

Seusai menekan tombol Mix, maka Anda akan diantarkan ke menu yang berisi beberapa fasilitas pengaturan lainnya seperti Filter, Adjust, Texture, Tint.

Di tombol Filter, Anda akan menjumpai berbagai macam layer yang dapat membuat gambar tersebut menjadi terlihat kuno. Ada Film, Loft, Lomo, HDR sampai dengan B&W, terdapat dalam tombol tersebut.

Di tombol Adjust, Anda akan menjumpai beberapa tombol lain di bagian bawah seperti Level, Skin, Sharpen, Temperature, Tone sampai dengan Vibrance.

Mix

Di tombol Texture, Anda dapat menggunakan layer yang mirip dengan filter pada umumnya. Terdapat berbagai macam cahaya tersudut tambahan yang dapat memberikan efek panggung pada gambar, seperti Flare, Stage dan Leaks. Setiap efek cahaya tersebut juga berisi berbagai macam pola yang dapat digunakan.

Setelah itu, di tombol Tint terdapat pengaturan warna seperti yang ada di Adobe Photoshop seperti, Hue-Saturation-Brightness, serta warna-warna tambahan lain.

Setelah semua proses terlewati, Anda dapat menekan tombol pada bagian kanan atas berbentuk seperti panah yang berfungsi untuk menyimpan atau save gambar yang telah diedit. Selain dapat menyimpan di memori gadget, Anda juga dapat langsung mengirimkannya ke Instagram. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>