Unlock Layar Smartphone Android Dengan Sensor Cahaya

Tahu tidak ternyata untuk unlock layar pada smartphone Android tidak perlu menekan tombol power? Ya hal ini bisa di lakukan pada Android Samsung Galaxy S5, dimana penggunanya dapat unlock layar tanpa harus menekan tombol power. Dengan begitu pengguna dapat mengurangi resiko kerusakan tombol power.

Pada Galaxy S5, Anda dapat melakukan hal ini tanpa menggunakan aplikasi tambahan, karena di gadget ini sudah mendukung fitur air wake up, Nah untuk Android lain Anda memerlukan aplikasi tambahan salah satunya adalah Procimity Action yang bisa Anda download gratis.

Untuk Anda pengguna Samsung Galaxy S5 Anda bisa menggunakan cara ini untuk melakukan unlock tanpa menggunakan tombol power.

  1. Pertama, Masuk ke Setting -> Personalizatin -> Accessibility -> Dexterity and interaction – Air wake up.
  2. Lalu aktifkan fitur Air Wake Up pada posisi “On”
  3. Lalu coba keluar dari settingan, test matikan layar dengan cara melambaikan tanan Anda tepat di atas sensor cahaya, sensor tersebut tepat berada di samping kamera depan. Maka otomatis layar akan unlock.

Nah untuk Anda pengguna Android lain selain Galaxy S5 Anda bisa menggunakan cara ini.

  1. Pertama Anda harus mendownload dan install Proximity Action di Google Playstore.
  2. Lalu masuk ke aplikasi Proximity Action, scroll ke bawah hingga tab options- pilih screen lock permission -> active.
  3. Setelah itu scrool kembali ke atas hingga tab actions dan Anda bisa mengujinya dengan melambaikan tangan pada sensor cahaya untuk melakuan unlock layar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>