“MAN LUMAJANG TEMBUS FINAL LKTI NASIONAL DI UNIBRAW”

IMG_2565

Malang-  Final Lomba Karya Tulis Ilmiah antar SMA/MA/SMK se Indonesia yang menjadi rangkaian lomba di Fakultas MIPA Universitas Brawijaya telah digelar. Acara tersebut berlangsung di gedung Widya Loka.

Tim LKTI MAN Lumajang yang dibimbing oleh Drs. Gatot Kusyanto mengambil tema Limbah Batang Jagung Sebagai Bioetanol Terbarukan mampu masuk dalam 12 Finalis Nasional.

IMG_2495 IMG_2083

Ketika ditanya seputar LKTI, Drs. Gatot yang akrab disapa PG itu menyampaikan kalau persiapan yang dilakukan sudah cukup lama. Kira-kira tiga bulan yang lalu. ”Sudah lama mas, kira-kira bulan september yang lalu. Lomba kali ini anak-anak ambil tema limbah batang jagung atau tebon yang diolah menjadi bioetanol” Ujarnya disela-sela lomba.

“ Ini sudah luar biasa, karena evennya juga nasional. Setidaknya kita mampu berbicara di tingkat nasional apalagi materi yang dilombakan seputar kimia yang selama ini menjadi momok bagi madrasah-madrasah” imbuhnya

Walaupun tidak dapat nominasi ketika perebutan juara, tapi pengalaman yang didapat setidaknya menjadi sangat berharga. Demikian yang disampaikan PG ketika selesai acara.

Juara akhirnya diraih oleh SMA Muh Babat Lamongan yang mengangkat tema Pemanfaatan Limbah Kotoran Kuda Sebagai energy Listrik.

Lomba kali ini MAN Lumajang mengirimkan Nizamuddin Aulia, Defa Febiyanti dan Faikal Fikri. Semuanya anak-anak IPA kelas XII.

Semoga ke depan MAN Lumajang mampu lebih baik disemua level. _One

4 Responses to “MAN LUMAJANG TEMBUS FINAL LKTI NASIONAL DI UNIBRAW”

  1. zulaekha says:

    Aminn :)
    Semoga adek kls tercinta nanti lebih baik lagi dari kakak kls nya.
    Dan bisa mengharumkan Madrasah tercinta.

  2. ay-qo says:

    Semangat MAN Lumajang!! go to be better

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>