TIM ROBOTIKA MAN LUMAJANG RAIH JUARA III JAWA TIMUR

DSC_0361

MAN Lumajang- Luar biasa, tidak hanya LKTI, LKDU, Volley dan futsal saja yang sering mengharumkan nama MAN Lumajang. Tim Robotika PRODISTIK MAN Lumajang juga tercatat beberapa kali menorehkan prestasi, kali ini dalam ajang Grand Competition of Line Tracer tingkat SMA/MA/SMK se-Jawa Timur yang diadakan oleh SMAN 1 Bangil Pasuruan (14/2/15) kemarin.

Robot Alpha Prime di arena lomba

Dari tiga tim yang dikirimkan hanya robot Alpha Prime yang berhasil meraih juara tiga. Ajang robot micro ini memang tidak begitu banyak pesertanya, pasalnya mengoperasikan robot micro harus paham banyak logika. Karenanya disetiap perlombaan micro mesti tidak begitu membludak seperti robot analog pada umumnya. Tercatat 16 tim se-Jawa Timur yang berpartisipasi dalam ajang ini.

menerima penghargaan dari panitia

“Alhamdulillah kita mampu meraih juara III, ini sudah luar biasa karena untuk kesekian kalinya tim robot MAN Lumajang mampu berbicara dan bersanding dengan lembaga pendidikan lainnya” kata Malik pendamping tim MAN Lumajang.

foto bersama setelah pertandingan

Lomba robot micro controller yang diadakan di Aula Utama SMAN 1 Bangil ini di tim Alpha Prime MAN Lumajang mengirimkan Nuur Muhammad Albar, Mita Septi dan Luffi.
Qodiriyah, S.Pd Ketua PRODISTIK MAN Lumajang juga mengaku senang dengan prestasi ini. “Saya senang karena jelas sekali itu hasil jerih payah dan kerja sama tim di PRODISTIK sebagai program yang bertanggung jawab terhadap perkembangan dan prestasi IT anak-anak” katanya.
Berikut Jawara Grand Competition of Line Tracer tingkat SMA/MA
Juara I : SMAN Madiun
Juara II : SMAN 1 Pandaan
Juara III : MAN Lumajang

One Response to TIM ROBOTIKA MAN LUMAJANG RAIH JUARA III JAWA TIMUR

  1. Wah nama saya tolong dibetulkan dong :D terimakasih :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>