TIM LKTI JUARA II NASIONAL BERKAT ALAT PENGGANTI FREON YANG RAMAH LINGKUNGAN

DSC_0394

MAN Lumajang- Tim LKTI MAN Lumajang kembali meraih juara dalam event Karya Ilmiah tingkat Nasional yang dihelat oleh UKM SKIM Politeknik Negeri Jember (27/2/15) kemarin. Ini adalah prestasi Nasional ke 3 karena sebelumnya MAN Lumajang mampu keluar sebagai finalis Nasional dan Juara III Nasional di Universitas Brawijaya Malang.

Dikunjungi Direktur Poltek Jember

Sebenarnya dalam event ini tim LKTI MAN Lumajang harus berkompetisi dengan 159 peserta se Indonesia. Dari sekian banyak peserta LKTI MAN Lumajang sukses masuk final dan akhirnya keluar sebagai juara II berkat penemuan tentang Pemanfaatan udara sebagai bahan pengganti freon yang menyehatkan dan ramah lingkungan.

Presentasi di hadapan dewan juri

Berkat penemuan itu, tim LKTI mendapatkan aperesiasi dari para juri. Tim LKTI MAN Lumajang diwakili oleh Siti Nur Faizah (XII IPA 3), Vilda Oktaviani Nur Khoiroh (XII IPA 1) dan Nadia Habibatul Fiqria (X MIPA 1).

Foto bersama setelah menerima penghargaan

Pembina LKTI MAN Lumajang Gatot Kusiyanto menjelaskan kepada tim web, dari sekian banyak peserta MAN Lumajang mampu masuk 10 finalis nasional peringkat 5. “Dalam 10 finalis nasional ini anak-anak peringkat 5 dan selanjutnya harus mengikuti babak presentasi” katanya. Pelaksanaan LKTI tingkat Nasional ini masing-masing peserta melakukan presentasi. Kemudian mereka menjawab pertanyaan dari dewan juri.
MAN Lumajang pada akhir lomba mendapatkan juara II mengalahkan 9 peserta lainnya.

Berikut daftar juara LKTI Nasional
Juara 1 : SMK PP Negeri 1 Tegal Ampel Bondowoso
Juara 2 : MAN Lumajang
Juara 3 : SMAN 4 Denpasar Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>