LKDU, AJANG KREATIFITAS DAN PUBLIKASI ILMIAH

LKDU

MAN Lumajang- LKDU (Lomba karya daur ulang) yang di gelar sebagai rangkaian kegiatan MILAD MAN Lumajang. Ada banyak karya daur ulang yang dipresentasikan dan dibuat oleh peserta. Menurut H. Yayok Wahyudi sebenarnya LKDU ini dijadwalkan dalam pekan Milad bulan Pebruari kemarin, tapai karena beberapa hal akhirnya di undur sampai bulan Maret ini. ” Banyak karya yang belum selesai sehingga LKDU baru bisa terselenggara bulan Maret ini” katanya.

Tim LKDU Kelas X Sepeda Bekas Sebagai Pemotong Pisang

Dari hasil seleksi tiap kelas, terpilih 9 kelas untuk mengikuti final. Beberapa karya yang menjadi perhatian antara lain karya cooling pad dari kertas, alat photo selfie dari kaleng bekas, tas cantik dari bungkus kopi, lampu LED dari botol bekas, kulit pisang sebagai pengganti baterai ramah lingkungan dan banyak lagi karya-karya luar biasa lainnya.

Dewan Juri LKDU

Tentu hal ini membuat pihak sekolah merasa bangga. Setidaknya LKDU ini menjadi ajang kreatifitas positif apalagi memberikan pelajaran kepada peserta didik akan manfaat barang yang sudah tidak terpakai lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>