XI AGAMA JUARA BERKAT KULIT PISANG PENGGANTI BATERAI

Agama

MAN Lumajang- Ada yang menarik dari LKDU yang diselenggarakan Senin (16/3/15) kemarin. Ajang yang melombakan antar angkatan, antar kelas dan antar jurusan ini dimenangkan oleh kelas XI Agama yang notabene mata pelajarannya tidak banyak membahas tentang penelitian ilmiah  apalagi yang berhubungan dengan biologi dan fisika. Kelas XI Agama yang diwakili oleh Ahmad Zaini, Ain dan Uswatun Hasanah mampu mengalahkan 8 finalis lainnya.

Tim XI Agama saat presentasi

Dalam ajang ini kelas XI Agama mengangkat tema Pemanfaatan Limbah Kulit Pisang Sebagai Bahan Pengganti Baterai Yang Ramah Lingkungan. Dari hasil penilaian kelas XI Agama unggul tipis 5 poin dari kelas XII IPA yang mengangkat tema Limbah kertas sebagai cooling pad terbarukan. Menurut Drs. Gatot Kusyanto salah satu dewan juri dalam ajang ini mengatakan bahwa kelas agama penelitiannya memang berbeda. Menurutnya karya XI Agama menghasilkan energi sementara finalis yang lain mengurangi energi.
“Karyanya agama ini pengganti baterai itu kan berarti mampu menghasilkan energi sementara yang lain masih memanfaatkan energi listrik” katanya. Untuk Juara Favorite diraih oleh kelas XII IPA 3 dengan tema Limbah Kertas Sebagai Cooling Pad Terbarukan.
Selamat buat kelas XI Agama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>