TEMPUH JARAK 30 KM DARI IREN-IRENG KE RANU PANE

2011-01-12 21.11.38

MAN Lumajang- Luar biasa, kalimat itu yang pantas menggambarkan semangat anak-anak Dewan Ambalan MAN Lumajang dalam kegiatan Long March kemarin (22/3/15). Semangat melalui rintangan dan menyatu dengan alam yang menjadi prinsip longmarch betul-betul terasa. Seluruh peserta yang seluruhnya berjumlah 160 melalui setapak demi setapak sampai ke tujuan.
Sebenarnya menurut Muizul semangat itu terasa sejak awal karena peserta yang terdata hanya 80 dan ternyata dipelaksanaan berjumlah 160 orang. “Saya kaget dengan jumlah peserta karena ternyata lebih dari target yang terdata yakni dari 80 orang ke 160 orang” katanya.
Sementara itu, jarak yang ditempuh peserta long march adalah 30 km, jadi kalau pulang perginya sekitar 60 km. Bahkan kondisi jalan yang licin karena hujan tidak menjadi hambatan berarti. Tak ayal sebagian peserta ada yang kram kakinya karena kedinginan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>