Menampilkan Video Facebook di Situs Lain kini Bisa Dilakukan dengan lebih Mudah

Facebook terus berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan situs jejaring sosial miliknya. Dengan meningkatnya pemakaian serta view video yang dibagikan di Facebook, mereka pun berusaha untuk mengembangkannya ke arah yang lebih baik.

Dalam konferensi F8 yang saat ini tengah dilaksanakan, Facebook pun memberikan kemudahan untuk menempelkan video Facebook ke situs lain. Pada beberapa waktu lalu, hal ini sulit untuk dilakukan. Kebanyakan memilih untuk mengunduh file video tersebut dan menguploadnya kembali ke YouTube. Baru setelah itu bisa ditempelkan di situs lain.

kredit: ahrengot
kredit: ahrengot

Namun langkah penempelan video secara memutar tersebut kini tak perlu lagi dilakukan. Facebook pun kini telah menghadirkan tombol ‘embed’ yang memberi kemudahan dalam membagikan video Facebook di situs lain. Dengan adanya tombol tersebut, maka video bisa ditempelkan di situs lain dengan sebuah kode yang muncul di tombol ‘embed’.

Dengan adanya fitur ini, maka Facebook pun akan memperoleh keuntungan tersendiri. Terlebih view terhadap video yang ditampilkan di situs lain tersebut masih menjadi milik Facebook sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>