Pembayaran Tagihan Bulanan bakal Bisa Dilakukan secara Langsung dari Gmail

Google kini dikabarkan tengah menyiapkan layanan baru yang kemungkinan diberi nama Pony Express. Layanan baru ini memungkinkan para pengguna Gmail untuk membayarkan tagihan bulanan secara langsung melalui pesan inbox di akun email miliknya.

Menurut laporan dari Re/code, layanan pembayaran tagihan bulanan ini kemungkinan akan diluncurkan pada kuartal keempat pada tahun ini. Layanan pembayaran ini pun akan menghubungkan sebuah akun email dengan akun bank ataupun kartu debit. Dengan begitu, maka tagihan bulanan bisa secara langsung dilakukan.

pony express_2

Selain itu, layanan Pony Express ini juga memungkinkan pengguna Gmail untuk membagikan tagihannya kepada pengguna Gmail lainnya. Hal ini berguna untuk pembayaran tagihan bulanan yang dilakukan secara berkelompok. Dan kemungkinan besar, fitur Pony Express ini tak akan secara langsung bisa digunakan oleh para pengguna Gmail di seluruh dunia.

pony express_1

Menariknya, saat ini Google sebenarnya telah mempunyai layanan pembayarannya sendiri, yakni Google Wallet. Namun layanan pembayaran tersebut tidak terhubung dengan rekening bank seperti yang ada di Pony Express. Jadi, ada kemungkinan kalau Pony Express merupakan hasil pengembangan dari Google Wallet.

2 Responses to Pembayaran Tagihan Bulanan bakal Bisa Dilakukan secara Langsung dari Gmail

  1. Very descriptive article, I enjoyed that a lot. Will there be a part 2?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>