LibreOffice Online kini Resmi Diluncurkan, Saingi Google Docs dan Office Online

Kalau Microsoft dan Google masing-masing mempunyai layanan Office Online dan Google Docs, maka hal serupa pun dilakukan oleh LibreOffice. Organisasi di balik pengembangan LibreOffice, yakni Document Foundation, baru saja meluncurkan layanan layanan terbarunya yang mereka sebut sebagai LibreOffice Online.

Keberadaan layanan LibreOffice Online ini pun tentu saja menjadi alternatif sekaligus kompetitor dari Google Docs ataupun Office Online. Dan seperti kedua layanan dokumen online tersebut, LibreOffice Online tersebut pun bisa dibuka di berbagai jenis platform karena memanfaatkan koneksi internet.
libreoffice
Pengembangan layanan online dari LibreOffice ini sendiri sebenarnya sudah cukup lama, yakni terhitung sejak tahun 2011. Dan untuk pembangunan layanan online terbarunya ini, Document Foundation pun menggunakan HTML5. Dan tentu saja, layanan dokumen online ini menjadi yang pertama hadir dengan dukungan secara natif untuk format dokumen ODF.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>