Google kini Gunakan Tenaga Manusia untuk Mereview Aplikasi di Play Store

Google kini menaruh perhatian yang cukup tinggi mengenai kualitas aplikasi Android yang ada di toko aplikasi miliknya, Google Play Store. Dan untuk meningkatkan kualitas aplikasi Android di Play Store, Google pun kini menggunakan tenaga manusia yang akan mengecek aplikasi Android baru secara manual.

Langkah seperti ini sebelumnya tidak dilakukan oleh Google. Menurut laporan dari TechCrunch, review manual seperti ini hanya dilakukan dalam skala kecil. Namun dengan kebijakan barunya kali ini, pengecekan aplikasi secara manual akan dilakukan secara total 100 persen.

play store google

Meskipun menggunakan tenaga manusia dalam pengecekan aplikasi baru di Play Store, kecepatan review yang dilakukan pun tidak akan berkurang. Hal ini karena para petugas pengecekan aplikasi tersebut dilengkapi dengan sebuah aplikasi yang bisa menganalisis keberadaan virus, malware ataupun apakah aplikasi baru tersebut tidak melanggar kebijakan lainnya di Play Store.

Review aplikasi secara manual ini pun bakal sangat berguna bagi para pengguna smartphone dan tablet Android. Paling tidak, langkah seperti ini akan meminimalisir adanya aplikasi malware yang sebelumnya cukup sering dijumpai di toko aplikasi Play Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>