TARI SAMAN DAPAT TEPUK TANGAN MERIAH DARI PENONTON

IMG_8917

MAN Lumajang- Tak rugi rasanya tari saman mengisi acara di puncak pelantikan pengurus PGMI Kabupaten Lumajang. Dalam pelantikan itu, MAN Lumajang dan MTsN Lumajang sama-sama mengisi acara yang diselenggarakan di aula MAN Lumajang tersebut.

MTsN menampilkan Nasyid sementara MAN Lumajang menampilkan tari saman yang berasal dari Nanggroe Aceh Darussalam. Dalam penampilan tari saman tersebut siswa MAN Lumajang yang hanya berjumlah 10 orang mendapat tepuk tangan meriah dari penonton.

“Tarian saman yang mengandalkan kekompakan gerakan tangan dan badan itu sejatinya sudah matang dilakukan anak-anak karena sejak lama suda latihan” Kata Hj. Siti Hasanah yang mendampingi siswa MAN Lumajang.

Yang menarik adalah sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Bapak Nuril Huda, SH., S.Pd.I, M.H yang mengatakan kalau sekali-kali tradisi daerah yang diangkat. “Samannya sudah bagus tapi itu kan impor dari Aceh” katanya sambil tertawa ringan di hadapan seluruh hadirin. “Sekali-kali bisa dicoba tradisi lokal” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>