OS Android Ternyata Tidak Semuanya Buatan Google

research-wordle

OS Android yang dikembangkan sejak Oktober 2003 oleh insinyur Andy Rubin saat ini memang banyak disematkan di beberapa smartphone untuk menunjang kelancaran di google.

Namun, ternyata tidak semuanya OS Android itu buatan Google, karena sebenarnya memang tidak lahir dari Google.

Pada dasarnya sistem operasi ini sudah dikembangkan sejak lama oleh pencinta avid robot sehingga wajar saja bila sistem operasi ini disebut Android.

Dulu sistem operasi android hanya digunakan untuk membidik kamera digital, bukan smartphone seperti sekarang ini. Setelah dilakukan penelitian oleh Andy Rubin dan Tim kecilnya ternyata sistem operasi Android yang dikembangkan olehnya ini  tidak cocok untuk kamera dan kemudian mengubah targetnya ke smartphone.

Karena OS ini android ini mengalami kesulita dana sehingga membuat proyek ini harus terhenti untuk sementara waktu . Dalam masalah ini Andy Rubin pun kemudian mendatangi Samsung untuk menawarkan tentang proyek sistem operasi Android. Namun, Samsung malah menertawakan ide Andy Rubin dengan sistem operasi Android-nya.

Akibat merasa ditertawakan, Andy Rubin dan tim kecilnya mendapatkan nasib baik karena pada akhirnya  Google tertarik dan memutuskan untuk mengambil proyek sistem operasi Android yang di tawarkan Andy Rubin ini untuk dikembangkan lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>