7 Game dengan Visual dan Gameplay Sehebat Film

gametime.logo4

Platform game apa yang bisa menyajikan game dengan visual dan pengalaman terbaik? Rasanya, mayoritas gamer akan menjatuhkan pilihannya pada platform PC karena memilikihardware yang bisa di-upgrade semaunya. Namun ada pengecualian untuk game-game di bawah ini. Game tersebut adalah game eksklusif yang hanya ada di konsol dengan visual terbaik. Kamu akan menyesal jika belum memainkannya.

1. God of War Series

God of War menceritakan perjalanan seorang petarung beringas bernama Kratos. God of War pertama kali dirilis untuk PlayStation 2 pada tahun 2005. Sejak pertama kali muncul, God of War selalu menjadi game eksklusif untuk konsol PlayStation dan selalu menggiurkan dari sisi grafis. Seri terakhir dari God of War yakni God of War: Ascension tetap saja tampil memukau.

2. Heavy Rain

Heavy Rain menjadi salah satu pelopor game di PlayStation 3 yang dibuat layaknya sebuah film. Game ini menggunakan orang sungguhan sebagai model yang dijadikan karakter di dalam game. Begitu pun dengan gerakan-gerakan karakter, dibuat berdasarkan gerakan orang sungguhan. Malah, kamu seperti sedang menonton film daripada bermain game.

3. Uncharted Series

Game yang satu ini sudah langganan menjadi GOTY alias game of the year. Uncharted selalu berhasil menyajikan grafis terbaik di setiap serinya. Begitu pun dengan gameplay yang sulit disamai oleh game 3rd-person shooter manapun. Game ini memiliki ciri khas yang selalu menampilkan pemandangan alam yang indah di setiap serinya. Bahkan, Indonesia pernah dua kali masuk ke dalam seri game Uncharted. Oh ya, tak banyak yang tahu kalau pencipta game Uncharted adalah orang yang sama yang menciptakan game Crash Team Racing (CTR).

4. Beyond: Two Souls

Game ini dibuat oleh tim pengembang yang sama yang menciptakan Heavy Rain. Tokoh utama dalam Beyond: Two Souls adalah aktris Hollywood, Ellen Page. Hampir seluruh adegan dalam game ini menggunakan proses shooting layaknya pembuatan film. Karenanya, kamu yang memainkan game ini bakal merasa seperti memainkan sebuah film. Keren!

5. The Order: 1866

The Order: 1866 menjadi salah satu game eksklusif pertama untuk PlayStation 4 yang memiliki visual dan gameplay seperti film. Game ini dikembangkan oleh Santa Monica, studio game yang mengembangkan game God of War. Saking kerennya grafis yang dimilikinya, game ini menjadi salah satu game dengan grafis terbaik di tahun 2015 ini. Bahkan, grafis in-game dalam game ini sama kualitasnya seperti adegan cutscene, kamu tak akan bisa membedakannya.

6. The Last of Us

Kalau pernah memainkan Uncharted, kamu pasti tak akan rela melewatkan The Last of Uskarena dikembangkan oleh tim yang sama. The Last of Us tak hanya menghadirkan grafis yang wah, namun juga dua tokoh utama, yakni seorang pria paruh baya dan seorang gadis kecil yang terpaksa harus berduet melawan makhluk undead yang terinfeksi jamur. Game ini memilikigameplay seru dan menegangkan.

7. inFamous Series

Game yang satu ini sebenarnya tidak sepenuhnya bisa dikategorikan sebagai game dengan gameplay seperti sebuah film. Pasalnya, game ini memiliki tipe permainan open-world dimana kamu bebas mengeksplorasi kota di dalam permainan. Namun yang membuatnya seperti film adalah banyaknya cutscene serta karakter di dalam game yang dibuat berdasarkan orang sungguhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>