Cara Merawat Layar Sentuh (Touchscreen) dengan Mudah

Penggunaan layar sentuh pada sebuah gadget bukan hal baru lagi, bahkan teknologi ini sudah di pakai oleh hampir semua flagship gadget saat ini. Kelebihan pada sisi kemudahan untuk mengakses berbagai fitur hanya dengan sentuhan atau usapan menjadi salah satu faktor di pilihnya teknologi ini untuk gadget saat ini, terlebih lagi yang memakai OS Android, iOS, dan Windows Phone.

Banyak dari kita bahkan sudah memiliki berbagai gadget dengan spesifikasi layar sentuh ini. Bisa berupa smartphone atau tablet. Namun tidak sedikit yang belum mengerti bagaimana cara untuk merawat layar sentuh (touchscreen) dengan baik dan benar. Kadang karena penggunaan yang terlalu lama atau karena sering terkena permukaan kulit yang basah membuat beberapa sektor sentuhan menjadi sedikit sulit untuk di akses. Masalah – masalah sepele tersebut sebaiknya di hindari. Untuk itulah berikut kami ulaskan untuk anda tips dan cara merawat layar sentuh (touchscreen) sebagai berikut ini.

Tips Merawat Layar Sentuh (Tochscreen)

Gunakan Screen Guard (Pelindung layar)

 

Pelindung layar disini dapat membantu anda untuk menghindari goresan – goresan pada layar. Bahkan juga ketika permukaan kulit yang basah tidak langsung menyentuh sensor permukaan layar. Screen guard ini bisa anda beli di konter sekitar tempat tinggal anda.

 

Hindari Penggunaan Kuku dan Tekanan Terlalu Kuat

 

Terjadinya goresan – goresan kecil pada layar sentuh anda biasanya bisa juga terjadi karena pengaruh kuku. Sebaiknya apakah tipe layar sentuh yang di pakai, hindari penggunaan kuku. Cukup usap atau tekan dengan sentuhan pori – pori jari saja dan jangan terlalu keras.

 

Hindari dari Paparan Sinar UV Atau Sinar Matahari Secara Langsung

 

Apabila touchscreen anda seringkali terkena paparan sinar matahari secara langsung, itu akan lapisan tipis gel cair yang terdapat pada lapisan layarnya. Saat berada di dalam mobil atau tempat – tempat terbuka, sebaiknya dihindarkan dari sinar matahari.

 

Jauhkan Dari Medan Magnet Kuat

 

Apabila gadget anda sering anda letakkan di sekitar barang – barang elektronik, sebaiknya untuk saat ini mulailah di hindari karena dapat mengganggu kinerja gadget tersebut. Hindari menaruh smartphone di atas televisi, speaker, kipas angin, radio tape, dan alat elektronik lain yang mengandung medan magnet kuat.

 

Siapkan Kain atau Kapas Yang Halus dan Bersih

 

Bersihkan dan rawat kondisi layar sentuh gadget anda dengan sesekali di usapkan dengan kain yang halus atau kapas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>