Mengatasi Copy File di Flash Disk dengan Peringatan “File Is Too Large For The Destination File System”

tips-n-tricks7201

Ketika kita membuka atau menggunakan sebuah komputer maupun laptop pasti banyak aktivitas yang kita lakukan antara lain adalah melakukan copy data, mulai data berkapasitas kecil sampai yang besar.

Namun pernahkah kalian mengalami masalah ketika akan melakukan copy data ke flashdisk misal file ISODriver Pack 13 R399 yang berukuran 4.35 GB tapi tidak bisa meskipun masih banyak free size yang tersisa ? Lalu kalian memformat flashdisk tersebut kemudian mencoba mengcopy lagi namun tidak bisa dan tetap muncul tulisan The file is too large for destination file system.

Nah, biasanya file system pada flashdisk adalah FAT32 yang memiliki batasan pengcopy-an data sebesar 4 GB, jadi jika mengcopy data lebih dari 4 GB ke flashdisk maka tidak bisa. Solusinya adalah compress ke RARterlebih dahulu file tersebut dan split menjadi beberapa part, atau memformat flashdisk ke file system NTFS dengan cara klik kanan flashdisk dan pilih Format… > Pada File system pilih NTFS > klik Start.

Nah kasus tersebut sekarang sudah bisa di atasi. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>