Windows Phone Internals, Buka Celah Root dan Modifikasi ROM untuk Microsoft Lumia

Penggunaan smatphone terkadang dibatasi oleh beberapa vendor, dan menutup celah modifikasi yang bertujuan agar smartphone tersebut aman dari serangan pihak ketiga. Seperti rooting pada perangkat Android, atau jailbreak bagi pengguna iOS.

wip-0

Tapi kini, smartphone Microsoft Lumia dengan sistem operasi Windows 8 Mobile dan Windows 10 Mobile-nya kabarnya sudah dapat dimodifikasi, bahkan mengakses file sistem pada smartphone tersebut. Dilansir dari Liliputing, Senin (30/11/2015), dikabarkan kini terdapat sebuah perangkat lunak dengan kemampuan dapat mengakses jeroan sistem dari sistem operasi Windows Mobile tersebut.

Aplikasi tersebut bernama Windows Phone Internals, yang mana memungkinkan para pengguna yang sudah mahir dapat melakukan modifikasi file sistem, membuka bootloader, dan juga memungkinkan untuk memasang ROM yang telah dimodifikasi. Pastinya ini adalah kabar yang menggembirakan bagi para pengguna perangkat Microsoft Lumia, karena sebelumnya tidak ada alat yang dapat membuka file sistem dari Windows Mobile.

Heathcliff74, selaku pengembang perangkat lunak Windows Phone Internals ini mengatakan bahwa, dengan menggunakan program miliknya, para pengguna perangkat Microsoft Lumia dapat melakukan pemasangan aplikasi pihak ketiga yang membutuhkan akses ke sistem. Bahkan seperti yang telah disebutkan tadi, para pengguna juga memungkinkan untuk memodifikasi file sistem pada Windows Mobile ini.

Selain itu, program Windows Phone Internals ini bisa juga melakukan backup secara keseluruhan dari perangkat Microsoft Lumia, dan sebaliknya. Sehingga tidak perlu ribet lagi untuk urusan backup dan pemulihan data.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>