MAN LUMAJANG GO TO JOGJA LAGI

IMG_3952

MAN Lumajang- Sudah menjadi agenda rutin, disetiap liburan semester ganjil MAN Lumajang melakukan kegiatan Study Wisata untuk siswa kelas XI. Tahun ini, panitia Study Wisata MAN Lumajang tetap menentukan lokasi study wisata di Kota Jogja.

Study Wisata MAN Lumajang kali ini dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 9-12 Januari 2016 dan dikuti oleh 200-an siswa MAN Lumajang kelas XI yang terbagi menjadi 5 bus. Lokasi kunjungan study wisata kali ini antara lain Borobudur, Kraton Ngayogyakarto, Taman Pintar, Industri Bakpia, Study Kampus UGM dan Museum Dirgantara.

di FISIPOL UGM

di FISIPOL UGM

Di museum dirgantara

Di museum dirgantara

Dalam kegiatan ini setiap kelas didampingi oleh dua orang guru sebagai pembimbing lapangan yang juga bertugas mendampingi dan mengarahkan siswa di lapangan.

Tak hanya wisata, peserta study wisata kali ini juga dibebani melakukan observasi yang nanti akan dilaporkan sebagai kegiatan semi riset. “Anak-anak kita ajari cara observasi dan cara membuat laporan karena kegiatan ini kan wisata yang dibungkus study” kata Nanang Wahyudi Ketua Panitia Study Wisata kali ini. Laporan yang wajib dikumpulkan adalah laporan akademik dan laporan media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>