KUMPULKAN WALI MURID SAMPAIKAN INFORMASI UN DAN PERGURUAN TINGGI

IMG_4325

MAN Lumajang- Komunikasi menjadi bagian penting bagi lembaga pendidikan terutama komunikasi dengan wali murid sebagai pengguna madrasah. Hal itu disadari MAN Lumajang dengan mengundang seluruh wali murid kelas XII Sabtu (30/1/16) kemarin. Kali ini dalam rangka memberikan informasi seputar pelaksanaan Ujian Nasional dan Perguruan Tinggi, seluruh wali murid kelas XII baik MIPA, IPS maupun agam dihadirkan di Islamic Center MAN Lumajang.

IMG_4331

Dalam kesempatan itu, Waka Kurikulum memberikan informasi tentang pelaksanaan UN baik teknik penilaian maupun model kelulusan. “UN kali ini minimal anak-anak di 5,0″ kata Bu Khotim Wakakur MAN Lumajang. Selain waka kurikulum Komite MAN Lumajang juga memberikan sambutan dalam acara tersebut. Bapak Bambang ketua Komite menyampaikan pentingya sinergi antara wali murid dengan anaknya terutama dalam persoalan pilihan perguruan tinggi.

IMG_4330

Di akhir acara, beberapa alumni MAN Lumajang yang sudah kuliah juga didatangkan dalam acara tersebut untuk memberikan informasi seputar kehidupan kampus, biaya hidup dan jalur-jalur beasiswa yang bisa diusahakan. Vini Wardatur Rosyi salah satu alumni MAN Lumajang yang kali ini menempuh pendidikan Sastra Inggris di Universitas Negeri Malang itu menyampaikan peluang-peluang beasiswa yang bisa dimanfaatkan. “ada banyak beasiswa yang bisa di akses, jadi tidak ada alasan kita tidak tahu informasi” katanya di depan seluruh wali murid. acara diakhiri dengan tanya jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>