DIKLAS OSTB UNTUK GENERASI PEDULI, YANG PERTAMA DI LUMAJANG

Humas- Selama dua hari, seluruh organisasi MAN Lumajang baik OSIS, Dewan Ambalan maupun PMR menggelar kegiatan bersama yakni Diklat OSTB atau organisasi siswa tanggap bencana. Kegiatan yang dilaksanakan bersama ini ditujukan untuk membentuk generasi yang peduli baik lingkungan maupun sesama.

Menurut ketua panitia Denatan Bagus peserta semuanya berjumlah 102 orang dan panitia sekitar 20 orang. “Banyaknya peserta ini menunjukkan antusiasme yang luar biasa dari warga MAN Lumajang” ungkapnya.

Dalam kegiatan diklat kali ini, seluruh pemateri berasal dari BPBD. “seluruh pemateri dari badan penanggulangan bencana daerah” imbuhnya.  Salah satu pemateri yang mengisi acara tersebut adalah pak Wawan Hadi, S.H, M.Sc Kasubid Kedaruratan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Lumajang. Selain Kasubid, praktek juga langsung dibimbing oleh tim TRC (team respon cepat) dari BPBD.

Menurut waka kesiswaan, kegiatan OSTB di MAN ini adalah yang pertama di Lumajang. Belum dilaksanakan di tempat lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>