MAN LUMAJANG KIRIM 5 ORANG DIKLAT LABORATORIUM

IMG-20160808-WA0031

MAN Lumajang- Madrasah atau sekolah menjadi salah satu pusat dalam pendidikan. Karena peran yang cukup vital tersebut, madrasah terus melakukan upaya untuk menjadi pusat pendidikan. Salah satunya dengan mengoptimalkan peran laboratorium di madrasah.

Dalam rangka itu, sebanyak 5 orang dewan guru MAN Lumajang mengikuti diklat kepala lab madrasah/sekolah yang ditempatkan di MTsN Pajarakan Probolinggo. Kegiatan yang di inisiasi oleh Universitas Airlangga Surabaya tersebut diikuti oleh 40-an peserta dari berbagai wilayah di Jawa Timur dan berlangsung selama 7 hari dari tanggal 1-7 Agustus 2016.

IMG-20160809-WA0017

Dalam kegiatan seminggu tersebut, seluruh peserta dibekali ilmu tentang manajemen pengelolaan laboratorium. “Ternyata ilmu laboratorium itu luas sekali, dari perencanaan hingga pelaksanaan bahkan personality” tutur Bu Amik guru Fisika MAN Lumajang yang ikut dalam diklat tersebut.

IMG-20160809-WA0016

Secara umum materi-materi diklat meliputi komunikasi dalam manajemen, konsep kepribadian, team work, manajemen lab dan pengelolaan lab bahasa dan IPA. “Banyak hal baru yang kita dapat, semoga ini menjadi modal penting untuk pengembangan laboratorium di MAN Lumajang” ujar bu Qodiriyah.

Peserta dari MAN Lumajang yang mengikuti diklat ini antara lain Dra. Nila Hayati, Qodiriyah, M.Si, Amik Wahyuni, S.Pd, Rina Fitriani, S.Pd dan Imatul Khosiah, S.Pd. (Humas MAN/i_one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>