RAIH TIGA KEJUARAAN DI EVENT JAMBORE KOPERASI JAWA TIMUR

pramuka

MAN  Lumajang- Kepercayaan yang diberikan oleh Dinas Koperasi Lumajang kepada MAN Lumajang tidak disia-siakan. MAN Lumajang diminta mewakili Kab Lumajang dalam event Jambore Koperasi tingkat Jawa Timur yang diadakan di Kebun Teh Wonosari  Lawang Malang dari tanggal 3-6 Agustus 2016. Terpilihnya MAN Lumajang mewakili Kab Lumajang bukan berarti subyektif, “justru kami dipilih karena koperasi siswa MAN Lumajang dianggap paling aktif di antara koperasi-koperasi lainnya” kata Bu Mas’illah Humas MAN Lumajang.

Event yang diikuti oleh tim koperasi sekolah dari seluruh SMA/MA se Jawa Timur itu diikuti oleh 21 Kabupaten Kota se-jawa Timur  termasuk di dalamnya tim koperasi MAN Lumajang. Dalam kegiatan Jambore Koperasi yang berlangsung selama empat hari tersebut, MAN Lumajang berhasil meraih kejuaraan dari berbagai lomba yang diselenggarakan.

“MAN Lumajang yang diwakili 14 orang berhasil mendapat tiga kejuaraan, Alhamdulillah ini berarti memperbaiki catatan kurang beruntung pada Jamkop sebelumnya” kata Bu Sucik Isnawati Pembina Koperasi MAN Lumajang. Kejuaraan yang berhasil diraih antara lain, Juara 1 paduan suara, juara 3 short movie dan juara 3 senam jamkop. “Walaupun persiapannya agak mendadak karena juknis baru diterima h-10 kami tetap berusaha dan optimis, dan alhamdulillah ada hasilnya” tutur Muizul Setiawan salah satu pembina yang turut serta dalam kegiatan tersebut. Juara umum sendiri diraih tim koperasi dari Kabupaten Madiun.

“Setelah ini kami masih diminta menyerahkan hasil video lomba short movie ke Dinas Koperasi Kab Lumajang” imbuhnya. Selamat. (Humas MAN/i_one).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>